4 Tokoh Dunia yang Memiliki Kepribadian Introvert


Jika seseorang disebut sebagai seorang publik figur tentu saja dibenak kita terlintas bahwa orang tersebut memiliki kepribadian ekstrovert dikarenakan kemampuan public speaking-nya yang luar biasa. Hal tersebut tentu saja kebalikan dari kepribadian introvert yang cenderung gugup atau bahkan tidak bisa sama sekali bicara didepan publik. Namun siapa sangka beberapa tokoh dunia ini ternyata memiliki kepribadian introvert loh teman-teman! Siapa saja tokoh dunia tersebut, langsung saja cekidot kuy!

1. Mark Zuckerberg


Siapa yang tidak kenal dengan orang ini? Ya, Founder Facebook ini yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia ternyata memiliki kepribadian introvert. Fakta ini terungkap dengan ungkapan COO Facebook yakni Sheryl Sandberg, ia mengatakan bahwa Mark adalah seorang yang pemalu dan ia tidak begitu ramah pada orang yang baru dikenalnya namun pada dasarnya Mark adalah orang yang hangat.

2. Bill Gates


Orang terkaya didunia, Founder dari perusahan teknologi terkemuka Microsoft. Ya, Bill Gates adalah seorang introvert namun beliau berasumsi bahwa orang yang memiliki kepribadian introvert dan ekstrovert mempunyai kemampuan yang berbeda dan jika dikombinasikan dapat membuat suatu perusahaan akan menjadi sukses.

3. Albert Einstein


Pria yang kerap dijuluki orang terpintar di dunia ini adalah seorang introvert. Yap, Albert Einstein adalah ilmuwan penemu teori relativitas. Berikut adalah kutipan kata-kata beliau yang mengungkapkan bahwa kepribadian introvert-nya adalah salah satu faktor pembawa kesuksesannya: "Kesendirian dan kesunyian hidup yang tenang menstimulasi pikiran yang kreatif".

4. J.K Rowling


Rowling mengaku sendiri bahwa dirinya adalah seorang introvert. Beliau sudah mulai menuangkan isi pikirannya kedalam tulisan sejak umur 6 tahun. Semuanya beliau tekuni dengan mandiri (otodidak) hingga menjadi salah satu penulis terkaya di dunia yang kekayaannya mencapai $650 juta pada tahun 2017.


Tidak ada yang dapat menghambat seseorang dalam mencapai kesuksesannya. Mau orang tersebut memiliki kepribadian introvert atau ekstrovert bukanlah suatu hambatan yang berarti, justru ternyata kebanyakan mereka yang introvert-lah yang berhasil hingga dikenal oleh dunia. Tetaplah optimis dalam menekuni segala sesuatu, karena potensi dalam diri seseorang tidak dapat terhambat oleh salah satu faktor tertentu. Jika ada kata yang kurang berkenan tolong diberi feedback ya teman-teman, maklum ga jago nulis masih newbie☺


0 comments:

Post a Comment